Kenapa ya orang India pada jago coding?

Kenapa Orang India Jago IT
Sumber : Meme

Saat kamu mencari tutorial coding di Youtube, biasanya rekomendasi pertama akan jatuh pada channel asal India. Biasanya kamu akan terbayang aksennya yang mungkin “menggelikan”, dengan gerakan kepala yang khas. Tapi, terima atau tidak, merekalah ‘”Dewa Penolong” yang akan menciptakan suasana belajar yang lucu dan menjelaskan. Bahkan, sampai muncul lelucon kalau mendingan dijelasin sama orang India ketimbang profesor. Tapi pernah ngga sih kamu penasaran, kenapa ya kok orang India pada jago coding? TASOfficial akan mencoba menjawab pertanyaan ini, versi TAS ya.

Menjadikan Bahasa Inggris Layaknya Bahasa Ibu

Rupanya bahasa Inggris bukan sebuah mata pelajaran pelengkap atau ekstrakurikuler semata. Seluruh orang India dapat belajar bahasa ini secara gratis. Bahkan, pemerintah India memberikan subsidi untuk rakyat yang mau belajar bahasa pergaulan dunia ini. Jadi jangan heran, kalau rata-rata orang India berbahasa Inggris dengan lancar. Karena semuanya gratis dan mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak. Dengan kemampuan bahasa Inggris ini, mereka akan dapat mengumpulkan channel untuk mempelajari IT, seperti coding dengan mudah. Mereka akan dapat langsung memahaminya tanpa harus bergantung pada bahasa asli negaranya sendiri. Akses belajar mereka sangat terbuka luas di Internet. Wah, selangkah lebih maju ya!

Rela Migrasi Ke AS Untuk Kuliah IT di Universitas Ternama

Selain memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus, orang India juga tidak segan untuk bermigrasi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan ITnya. Umumnya, mereka akan melanjutkan pendidikan di universitas ternama di Amerika Serikat, misalnya MIT. Bahkan, jumlah imigran India yang mengambil pendidikan dalam bidang IT dan ilmu komputer lebih banyak dari warga lokal loh! Ini adalah keterampilan yang didambakan bukan hanya oleh Big Tech, namun perusahaan lain yang terkait.

Persaingan yang Tinggi

India adalah salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang besar. Dengan jumlah ini, persaingan untuk mencapai apapun, seperti pekerjaan dan pendidikan. Dengan peluang yang sedikit, orang India mau tidak mau harus belajar ekstra keras dan harus memastikan apa yang mereka lakukan adalah yang terbaik yang mereka lakukan. Dalam setiap tes masuk, dibutuhkan kemampuan matematika yang di atas rata-rata, karena mata pelajaran ini yang dibutuhkan di setiap tes. Oh ya, salah satu kenalan saya mengatakan bahwa saking ketatnya persaingan kerja yang ada di India, jika hari ini kamu tidak melakukan yang terbaik, bisa saja besok kamu tergantikan oleh orang lain. Termasuk dalam ranah IT. Ngeri-ngeri sedap ya!

Nah, itulah alasan kenapa ya orang India pada jago coding? Kalau kamu punya jawaban yang berbeda, jangan ragu untuk menuliskan di kolom komentar!

One Reply to “Kenapa ya orang India pada jago coding?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *