Jepang Membuat Smart City Yang Futuristik

Jepang Membuat Smart City Yang Futuristik – Hi, Sobat Tekno.

Negara Jepang merupakan salah satu negara maju saat ini dan memiliki beberapa teknologi yang terdepan juga. Di Jepang sudah melakukan banyak hal dalam melakukan pekerjaan menggunakan Robot dan saat ini masih tetap melakukan pengembangan terhadap teknologi untuk menciptakan masa depan yang modern.

Smart City merupakan kota yang didesain secara kesulurahan dan dipadukan dengan teknologi yang modern. Harapannya smart city dapan menciptakan tempat yang serba dilakukan oleh teknologi untuk mempermduah perkejaan sehari-hari manusia, selain itu juga memepermudah segala transanksi yang terjadi.

Laboratorium percobaan

Kota ini akan menjadi suatu “Laboratorium Hidup” untuk dilakukan uji coba teknologi. Dalam struktur smart city perlu dilakuakan penataan yang rapi dalam pembangunnanya yang memperngaruhi berbagai aspek diantara lain :

Self Driving

Saat ini memang banyak perusahaan mobil yang meningkatkan teknologinya dalam memberi fitur terbaik untuk mobil yang diproduksi. Mobil yang canggih bisa mengemudikan diri sendiri untuk mencapai tujuan yang ditentukan dan minim resiko kecelakaan.

Robot

Selain Self Driving yang menjadi pusat perhatian, namun Robot juga termasuk. Sebenarnya robot sudah dibuat dan dikembangkan sejak lama di Jepang salah satunya Robot dari Honda. Nantinya Robot akan banyak mengambil alih pekerjaan manusia yang bisa dikelola oleh Robot. Positifnya manusia bisa lebih meningkatkan mengenai ilmu pengetahuan dalam dunia baru ini.

Baca juga : Trend Teknologi 2021 dan Masa Depan

Energi dan Bahan Bakar

Dengan memanfaatkna teknologi yang ada perlu dilakukan pemanfaat energi juga. Energi yang akan dipakai adalah energi dari sinar matahari atau Solar dan bahan bakar yang digunakan adalah Hiderogen. Perkembangan ini dilakukan untuk menciptakan kota yang ramah lingkungan.

Desain Jalanan

Mungkin jalanan pada umumnya menjadi satu seperti jalanan untuk kendaraan motor, sepeda, dan pejalan kaki, namun di desain smart city ini akan didesain sesuai kategorinya. Ketiga kategori tersebut akan disendirikan, sehingga memiliki lalu lintas yang baik.

Tempat Tinggal

Tempat tinggal akan dibuat dari bahan dasar kayu yang bertujuan untuk mengurangi jejak karbon mereka. Uniknya akan terdapat sensor yang bisa memantau kondisi kesehatan penghuni rumah dengan teknologi AI.

Sumber : Twitter

Demikian merupakan Jepang Membuat Smart City Yang Futuristik dan Semoga bermanfaat. Terimakasih. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *