Hackathon Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Awal Tahun 2021

Sebagai seorang programmer, hackathon pasti sudah tidak asing di telinga kamu. Hackathon (hacking marathon) adalah sebuah perlombaan yang menantang para pesertanya untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Lebih lanjut, perlombaan ini bersifat tim, yang tiap anggotanya memiliki tanggungjawab yang berbeda-beda. Ada yang pernah mengikuti hackathon? Atau justru baru akan menyelami perlombaan satu ini? Nah, untuk kamu yang antusias mengikuti kegiatan ini, TASOfficial memiliki rekomendasi Hackathon yang tak boleh kamu lewatkan di awal tahun 2021. Tak main-main, hadiah perlombaan ini mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah loh! Ngiler ngga tuh?

BRI Data Hackathon 2021

BRI Data Hackathon
Sumber : Institut Teknologi Del

Pertama, BRI Data Hackathon 2021. Transformasi digital yang terjadi membuat makin banyak data yang tersedia di internet. Data ini sangat berguna sebagai dasar dalam penentuan keputusan. Untuk mendukung pembangunan bangsa melalui literasi data mendorong BRI untuk mempersembahkan kegiatan bertajuk “BRI Data Hackathon 2021”. Dalam kegiatan ini, peserta harus menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menyelesaikan permasalahan bisnis menggunakan metode Machine Learning. Lebih lanjut, acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat dan bersifat gratis loh. Total hadiahnya mencapai. Sementara itu, inovasi terbaik berhak mendapatkan 60juta rupiah. Oh ya, pendaftaran BRI Hackathon sudah dibuka sejak 8 Desember lalu dan akan ditutup pada 19 Februari 2021. Pendaftaran BRI Data Hackathon 2021 dapat kamu akses melalui link ini.

Nokia Hackathon 2021

Nokia Hackathon 2021
Sumber : Nokia

Beralih dari dalam negeri, event hackathon ini berskala internasional. Acara ini adalah acara tahunan yang selalu diadakan oleh Nokia. Seperti event hackathon biasanya, event ini bersifat tim. Kamu harus bertanding dengan peserta dari seluruh dunia. Berbeda dengan BRI Data Hackathon, dalam Nokia Hackathon kamu harus. Peserta harus dengan hacker internasional lainnya dalam menemukan kerentanan keamanan pada Nokia 5G atau sistem yang lain. Oh ya, acara ini berlangsung secara daring sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sampai saat ini, Nokia belum menjelaskan hadiah untuk para pemenangnya. Tetapi, pada event Nokia Hackathon Oktober lalu, Nokia memasang hadiah dengan total €5,000 atau berkisar 86jutaan. Pendaftaran Nokia Hackathon 2021 telah dibukan dan akan ditutup pada akhir bulan ini. Kamu bisa mendaftar melalui link ini.

Nah itulah dua hackathon yang tak boleh kamu lewatkan di awal tahun 2021. Semoga berhasil ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *