3 Ide Project Portofolio UI/UX Untuk Pemula

UI/UX designer merupakan salah satu pekerjaan impian banyak orang. Dari tahun ke tahun, kebutuhan UI/UX Designer dalam dunia bisnis meningkat pesat. Biasanya, seorang UI./UX Designer harus melampirkan portofolio sebagai salah satu bahan pertimbangan saat melamar pekerjaan. Portofolio ini akan memuat dokumentasi dan karya yang pernah dikerjakan. Kamu harus mempersiapkan portofolio dengan matang sebelum mengirim berkas ini. Nah, untuk kamu yang baru sama berkecimpung dalam dunia UI/UX, berikut ini 3 Ide Project Portofolio UI/UX Untuk Pemula. Check This Out!

Landing Page

Contoh Tampilan Landing Page
Sumber : Inspiration For Designer

Salah satu project UI/UX yang simple but impactfull adalah landing page. Landing page merupakan halaman awal saat kamu membuka suatu halaman website. Kamu harus bisa merancang landing page yang secara otomatis akan membawa pengguna mengisi form pendaftaran. Tujuan landing page adalah mengumpulkan email dari para pengunjung website. Dengan informasi ini, kamu dapat memberikan follow-up lebih kepada mereka, misalnya memberikan informasidaftar produk baru atau bahkan promo. Setidaknya, landing page harus memiliki form pengisian e-mail, alasan yang kuat untuk mengisi form pendaftaran, dan thank you messages.

E Commerce

Desain E Commerce
Sumber : Uplabs

Selanjutnya, kamu bisa membuat desain UI/UX halaman e commerce. Kamu harus berhasil menghipnotis pengunjung website untuk membeli produk, setelah melihatnya melalui showcase website. Untuk itu, kamu harus memastikan detail produk memiliki tampilan yang detail dan friendly untuk pengunjung dari berbagai kalangan. Selain itu, pengunjung harus dapat menambahkan produk ke keranjang dengan mudah. Tujuan halaman e commerce adalah memaksimalkan tingkat conversion rate dari pengunjung menjadi customers. Kamu bisa memilih produk dari perusahaan yang ada di sekitar kamu, atau mungkin membuat halaman e commerce produk fiktif. Pastikan halaman e commerce kamu memiliki desain unik yang akan membedakannya dengan halaman e commerce lain ya!

Mobile App Design

Medical booking application interface Free Vector
Sumber : Freepik

Dengan aplikasi smartphones yang begitu besar, desain aplikasi mobile adalah salah satu ide project yang menantang untuk kamu coba. Kamu bisa menggunakan masalah sehari-hari kamu sebagai inspirasi jenis aplikasi mobile yang akan kamu kembangkan. Salah satu aplikasi yang paling umum adalah aplikasi to do list. Pastikan kamu merancang flow yang sederhana, sehingga pengguna awam pun dapat menggunakan produk kamu dengan baik. Setidaknya, kamu harus merancang tampilan home screen, dahsboard, profil, dan fungsi utama aplikasi.

Baca Juga :3 ALASAN KENAPA KAMU HARUS MENGGUNAKAN FIGMA

Nah, itulah 3 Ide Project Portofolio UI/UX Untuk Pemula. Tertarik mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *